Header Ads Widget

jambimantap

Latih Remaja dan anak-anak Desa Koto Majidin Hilir, Hadroh dan nasyid, Mahasiswa Posko KKN SISDAMAS IAIN KERINCI, sukses gelar Peringatan Pertama Tahun Baru Islam di Desa koto majidin hilir



Jumat tanggal 12 Juli 2024, Desa Koto Majadin Hilir dipenuhi semangat kebersamaan dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1446 H. Acara yang diselenggarakan oleh Posko KKN SISDAMAS IAIN Kerinci ini berhasil menyatukan masyarakat dalam kegiatan yang penuh makna.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Koto Majadin Hilir, yang turut meramaikan acara dengan berbagai kegiatan keagamaan. Anjas Sandi Agung, Ketua Posko KKN, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar. "Terutama kepada para remaja dan anak-anak desa yang telah aktif berpartisipasi dengan menampilkan Hadroh dan nasyid," ucapnya.


Menurut Naswan Hermawan, S.Hi, Kepala Desa Koto Majadin Hilir, ini adalah peringatan Tahun Baru Hijriyah pertama yang diselenggarakan di desa mereka. "Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan acara ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang terus dilaksanakan setiap tahunnya," ujarnya dengan penuh harap.


Acara tersebut juga dimeriahkan dengan ceramah yang memotivasi dan menginspirasi masyarakat oleh Abuya Edwis Tomi, S.Pdi untuk lebih mendalami nilai-nilai keislaman dan semangat kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Kebersamaan dan kekompakan masyarakat dalam merayakan peristiwa keagamaan ini sungguh menjadi kebanggaan tersendiri bagi Desa Koto Majadin Hilir.

Post a Comment

0 Comments